10 DANCE 4

10 DANCE 4

IPS Masyarakat transmigran membutuhkan waktu untuk dapat berbaur dan berinteraksi dengan warga masyarakat lokal. Keadaan tersebut menunjukkan masyarakat transmigran mengalami ?

Masyarakat transmigran membutuhkan waktu untuk dapat berbaur dan berinteraksi dengan warga masyarakat lokal. Keadaan tersebut menunjukkan masyarakat transmigran mengalami ?

Keadaan dimana masyarakat merasa membutuhkan waktu untuk dapat berinteraksi dengan warga atau masyarakat lain dinamakan cultural shock. Keadaan ini biasanya dirasakan oleh orang-orang transmigran.

Pembahasan

Transmigran adalah orang yang melakukan transmigrasi. Transmigrasi adalah perpindahan yang dilakukan seseorang atau sekelompok orang dari tempat yang padat penduduk ke tempat yang jarang penduduk. Contoh penduduk jawa pindah ke sumatera. Setelah berhasil pindah ke tempat yang baru tentu diperlukan waktu dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya yang baru. Sebab harus mulai berbaur, berinteraksi serta mempelajari budaya baru. Keadaan seperti ini disebut dengan Cultural shock. Oleh sebab itu sebaiknya sebelum pindah ke tempat yang baru, alangkah lebih baik mencari tahu bagaimana budayanya agar mempermudah dalam beradaptasi di lingkungan yang baru.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang pertukaran budaya  https://brainly.co.id/tugas/40830972

#BelajarBersamaBrainly#SPJ4

[answer.2.content]